Tips Dan Trik Cara Memilih & menentukan Judul Skrpsi Yang Tepat dan Benar.

Wednesday, October 15, 2014 0 comments
Heyy.. sobat blogger!!!  apa kabar?? sudah lama sekali rasanya saya tidak menulis postingan.. ahahahaha.. Okelah, kali ini saya akan berbagi tips, dan trik bagi kalian yang akan menghadapi final test, yaitu Skripsi.

Apa yang kalian rasakan saat mendengar kata SKRIPSI..? Galau? Pusing? Mual? Stres?? Semua rasa campur aduk jadi satu kaya es campur! ahahahaha..
calm down, sob! disini saya akan coba membantu anda menghadapi skripsi, terutama dalam pemilihan judul skripsi.

nah, apa saja sih tips dan trik dalam menentukan judul skripsi?
yepp.. langsung saja, checkk it out!


  1. Pilih judul Yang Berguna usahakan memiilih judul skripsi yang berguna. sebab jka kita membuat judul skripsi yang bermanfaat, setidaknya bagi diri kita sendiri. syukur kalo kita bisa membuat judul yang nantinya bisa membawa manfaat bagi orang lain.
  2. Plih Tema Sesuai MinatNah, menurut saya ini merupakan point penting yang pertama. kenapa kita harus menentukan judul skripsi sesuai dengan minat? karena secara tidak langsung akan membantu anda mempermudah pengerjaan skripsi. jika kita melakukan sesuatu dengan dasar minat, pasti akan semangat sekal mengerjakannya. benar?

    jika kita salah menentukan judul, bisa-bisa nanti malah akan memperlambat kita dalam menyelesaiikan skrps tersebut.

    sebagai contoh, buat kita yang kuliah di jurusan Teknik Informatika, pasti ada beberapa tema jurusan. diantaranya tentang Jaringan, RPL, ataupun Multimedia. dari ketiga tema tersebut pilihlah salah satu yang benar-benar diminati.
  3. Piilih Judul Skripsi Sesuai Kemampuan yang Kamu Kuasaiini adalah point penting kedua. setelah kita menentukan judul skripsi sesuai dengan tema yang kita minati, berikutnya adalah menentukan judul sesuai dengan kemampuan kita masing-masing.

    meskipun kita sudah memilih judul sesuai dengan minat, tapi jangan lupa untuk mengimbanginya dengan kemampuan yang kita kuasai. karena nantinya akan sangat membantu ketika kita menjalani ujian akhir.

  4. Pilih Judul yang memiliki Banyak Referensi Point penting yang terakhir adalah memilih judul skripsi yang memiliki referensi ataupun narasumber. dalam memilih judul skripsi setidaknya kita harus memiliki 25 buku sebagai sumber referensi. carilah literatur yang beerhubungan dengan skripsi yang kita kerjakan

    jika kita kekurangan literatur, nantinya malah menghambat kita ditengah jalan. dan otomatis skripsi kita tidak kunjung terselesaikan. ahihihiii..

    semakin banyak literarur, akan membuat pengetahuna kita semakin memadai. banyak kajian yang akan bisa memberi kita inspirasi.

Nah, itu dia tips dan trik dalam memilih judul skripsi. semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi para mahasiswa tingkat akhir yang akan menghadapi skripsi. 

Bagi yang ingin melihat contoh daftar judul skripsi, bisa dilihat disini

0 comments:

Post a Comment

Budayakan berkomentar, karena dengan berkomentar berarti anda sudah memberikan saran dan masukan kepada saya.

Salam Sobat Blogger

 

©Copyright 2011 My Diary | TNB