Download Android 5.0 Lollipop Untuk PC & Smartphone

Tuesday, December 23, 2014 1 comments
Hey sobat blogger! sudah lama ya saya tidak menulis postingan. emm.. kali ini saya akan berbagi sesuatu yang menarik dan menghebohkan tentunya..

yeeaaay!! Akhirnya Google merilis sistem operasi / OS terbaruya, yaitu Android 5.0 Lollipop.
namanya lucu ya? hahahah.. kira-kira, update apasaja yang dilakukan oleh Google pada sistem operasi terbarunya ini? apa istimewanya si Lollipop ini..? Kelebihan apa saja yang ditawarkan? Okelah.. langsung saja kita bahas!!





1.   Desain
Kalian pasti sudah pernah mendengar atau bahkan mencicipi permen lollipop bukan?
yupp.. Kelebihan yang paling mencolok adalah dari segi desain, Android 5.0 lollipop ini dibuat dengan tampilan UI yang lebih berwarna warni, menarik, serta responsif. suara serta navigasinya yang mudah.


2.   Notifikasi

Pemberitahuan / notifikasi tentunya merupakan sesuatu yang sangat penting bagi sebuah Smartphone, dan keberadaannya sangatlah mutlak dibutuhkan untuk mempermudah penggunanya. Pada versi 5.0 ini, pengguna akan dimanjakan dengan fitur notifikasi yang semakin mudah mereka gunakan. OS Android Lollipop ini memungkinkan para user untuk bisa mengakses notifikasi meskipun smartphone mereka dalam keadaan terkunci. Lollipop ini juga memberikan fitur priorityyang fungsinya hampir sama dengan fitur Apple Do Not Disturb milik iPhone





3.   Hemat Baterai

Sekarang ini, daya tahan baterai merupakan masalah utama bagi pengguna Smartphone, karena semakin banyak fitur yang dijalankan, maka semakin banyak pula daya baterai Smartphone terkuras. katanya nih ya, Si Lollipop ini bisa mengatasi masalah borosnya pemakaian daya baterai pada smartphone sobat. dan fitur baterai Android Lollipop adalah yang paling akurat. *katanya*


4.   Device Sharing

Dengan adanya fitur ini, kita akan bisa berintegrasi dengan banyak perangkat.bisa berbagi konten dengan perangkat lain yang juga menggunakan OS Android, dan pastinyya akan embuat kita lebih fleksibel untuk berbagi dengan teman dan keluarga.


5.   Keamanan

Si Lollipop ini berjalan pada di sistem SELinux, yang mampu memberikan perlindungan lebih baik terhadap data dari ancaman Malware. dan yang lebih keren lagi, dari segi keamanan, Android 5.0 ini juga dilengkapi dengan fitur Android Smart Lock.
Smart Lock? apaan tuh? Oke saya jelaskan sedikit. ini merupakan fitur keamanan yang mengintegrasikan dua perangkat. Jadi Salah satu perangkat hanya akan bisa dibuka oleh perangkat pasangannya.


6.   Konektivitas

Koneksi internet yang lebih baik dan Bluetooth yang lebih kuat namun tetap hemat baterai. Serta sistem yang tidak akan memutuskan koneksi jika kita berpindah dari jaringan wifi ke Paket data maupun sebaliknya.


7. Performa & Runtime

Android Versi 5.0 ini lebih cepat, lebih halus, dan lenih cepat saat dijalankan bro!!. didukug juga dengan ART yang merupakan runtime terbaru milik android. Jadi kinerja aplikasi bisa lebih meningkat dan tentunya lebih responsif hingga mampu meningkatkan kinerja hingga 4x lipat! woww!! keren!!


Nah, kira kira seperti itulah kelebihan yang ditawarkan oleh Android 5.0 Lollipop.
Penasaran? mau nyoba tapi ngga punya Smartphone High End? 

 Tenang sobat!! Versi ini bisa kita jalankan di PC. jadi bagi kalian yang ingin merasakan sensasi  dari Android Lollipop, tinggal instal aja di PC. :D

File nya bisa di download disini :

Download Android 5.0 Lollipop x86 alpha
http://www.android-x86.info/index.php/unofficial-project/434-download-lollipop-x86-alpha

1 comments:

Post a Comment

Budayakan berkomentar, karena dengan berkomentar berarti anda sudah memberikan saran dan masukan kepada saya.

Salam Sobat Blogger

 

©Copyright 2011 My Diary | TNB